Friday, June 2, 2017

Download dan Cara Instal BlueStacks di PC / Laptop Windows dan Mac Terbaru


Cara Instal BlueStacks di PC / Laptop Windows

Digiprintekno - Hai, jumpa lagi pada portal teknologi digiprintekno, kali ini kita akan membahas dan memberikan informasi bagaimana download dan cara install BlueStacks di PC atau Laptop Windows.
Nah, apa itu BlueStacks, yuk cari tahu selengkapnya.

BlueStacks merupakan emulator android yang bisa digunakan untuk menjalankan game atau aplikasi apapun di android menggunakan PC atau laptop. Software BlueStacks ini pun tersedia gratis dan dapat diunduh dengan mudah di situs resmi BlueStacks yaitu http://www.bluestacks.com/id/index.html untuk windows maupun Mac OS. 

Kehadiran BlueStacks akan mempermudah kegiatan anda, terutama bagi anda yang belum punya gadget atau smartphone. Selain itu dengan aplikasi BlueStacks kalian juga bisa memanfaatkannya untuk mempermudah permainan game anda atau pun pekerjaan kantor anda.

Sebelum meneruskan artikel ini, hal yang harus anda penuhi untuk bisa menjalankan BlueStacks adalah:
  • Menjadi administrator pada laptop atau Komputer PC
  • Komputer memiliki memori utama 2 GB RAM dan 4GB sisa penyimpanan untuk menyimpan data-data aplikasi android yang akan di download di komputer.
  • Dirext X 9.0 atau dengan versi yang lebih tinggi harus sudah terinstal dalam komputer anda.
  • Driver Grafis juga sudha harus terinstal karena berfungsi sebagai compatible atauy kompabilitas dengan BlueStacks.

Cara Install BlueStacks di Komputer atau Laptop Windows Terbaru

  • Pertama, buka folder di mana BlueStacks diinstall, agar lebih mencarinya biasanya hasil download  namanya seperti ini “BlueStacks2_native_2ec54dac2c001a095fefb28c0160eXXX” . Setelah ketemu, double klik pada file installer untuk mulai melakukan install aplikasi, lalu klik Continue untuk melanjutkan.
    Download dan Cara Instal BlueStacks di PC / Laptop Windows dan Mac Terbaru
  • Langkah selanjutnya, centang App Store Acces dan App Notificationm hal ini diperuntukkan agar aplikasi program BlueStacks berjalan optimal. Lalu klik tombol install.
Download dan Cara Instal BlueStacks di PC / Laptop Windows dan Mac Terbaru
  • Ketika instalasi BlueStacks selesai maka tampilan layar BlueStacks akan seperti ini.
    Download dan Cara Instal BlueStacks di PC / Laptop Windows dan Mac Terbaru
  • Nah, setelah ini, anda bebas mau install aplikasi android atau Mac apa saja yang anda butuhkan untuk dijalankan di komputer atau laptop anda.
  • Ketika mencari aplikasi yang hendak diinstall, kita akan menemukan sumber instalasi yaitu GetJar dan 1mobile yang bisa langsung install, sedangkan Google Play dan Amazon App akan meminta anda untuk daftar atau log in dulu sebelum proses install aplikasi dimulai.
  • Setelah anda mencoba 1 aplikasi terinstall pada komputer atau laptop anda, anda bisa mengakses atau mencari aplikasi yang anda inginkan melalui My Apps.
Itu tadi informasi seputar Download dan Cara Instal BlueStacks di PC / Laptop Windows dan Mac Terbaru semoga bermanfaat untuk anda semua, selamat mencoba. ^_^.
SAMSUNG Galaxy J2 Prime [SM-G532] - Gold/White Gold
SAMSUNG Galaxy J2 Prime [SM-G532] - Gold/White Gold
EPSON Printer [L310]

No comments:

Post a Comment